tim juventus

Daftar Tim Pemain Pertama Juventus FC

Juventus telah dinobatkan sebagai Klub Tahun Ini di Kejuaraan Klub Dunia pada dua kesempatan (1993 dan 1996), dan ditempatkan ketiga – posisi tertinggi untuk klub Italia mana pun – dalam Peringkat Klub Dunia FIFA (1991-2009) yang dilakukan oleh Federasi Internasional untuk Sejarah dan Statistik Sepak Bola. Juventus juga merupakan klub Italia pertama yang meraih gelar di Piala Super Eropa UEFA, memenangkan kompetisi tersebut pada tahun 1984, dan juga merupakan klub Eropa pertama yang memenangkan Piala Interkontinental pada tahun 1985, karena turnamen tersebut telah disesuaikan kembali lima tahun sebelumnya dengan reorganisasi. komite oleh Persatuan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) dan Konfederasi Sudamericana de Futbol (CONMEBOL) lima tahun sebelum penataan kembali antara Persatuan Sejarah dan Statistik Sepak Bola Eropa. Tim yang kuat menjadi klub Italia pertama yang memenangkan sepuluh gelar liga pada tahun 1961, di mana Juventus Football Club dianugerahi Bintang Emas Keunggulan Olahraga (Stella dOro al Merito Sportivo) untuk dikenakan di bajunya. Tahun 1930-an adalah masa keemasan bagi Juventus Football Club, setelah memenangkan lima Kejuaraan Liga Italia selama dekade tersebut, dan memberikan sembilan anggota kepada Tim Nasional Italia yang memenangkan Piala Dunia FIFA 1934.

Juventus diturunkan ke divisi kedua Divisi Pertama Italia untuk musim 2006-07 sebagai hukuman lebih lanjut, [rujukan?] tetapi memenangkan promosi kembali ke Divisi Pertama Italia musim berikutnya. Klub Italia paling sukses di abad ke-20, serta klub paling sukses dalam sejarah sepak bola Italia, Juventus telah memenangkan Liga Sepak Bola Italia, kompetisi klub sepak bola papan atas di negara itu, rekor 28 kali, dan memegang rekor dari kemenangan kejuaraan liga berturut-turut (lima, dari 1930-31 hingga 1934-35). Khususnya, Juventus FC telah memenangkan kejuaraan liga (Scudetto) 34 kali, Liga Champions UEFA 2 kali, Coppa Italia 10 kali, Piala Interkontinental 2 kali, Liga Eropa UEFA 3 kali, Piala Super UEFA 2 kali, di antara gelar lainnya di mayor acara olahraga. Pemain yang mewakili skuat Juventus Berretti telah memenangkan 11 penghargaan Pemain Terbaik Serie A, termasuk satu-satunya penjaga gawang yang memenangkan Serie A, Gianluigi Buffon, sementara 17 pemain berbeda masuk ke dalam tim Serie A tahun ini, yang keduanya merupakan rekor sebagai dengan baik.

Tim Pertama Juventus Yang Menorehkan Bintang

Skuad Berretti Juventus adalah tim pertama dalam sejarah asosiasi sepak bola yang mengadopsi bintang, menambahkan satu di atas logo Juventus pada tahun 1958 untuk menandakan gelar Kejuaraan Sepak Bola Italia dan Serie A ke-10, sebuah langkah yang sejak saat itu dipopulerkan oleh klub lain. Hari ini, lebih dari 30 gelar dimenangkan oleh Juventus, yang membuat Juventus terpampang tiga bintang di atas lencana klub. Secara keseluruhan, Juventus adalah klub yang paling banyak memberikan kontribusi pemain ke tim nasional sepak bola Italia sepanjang sejarah, menjadi satu-satunya klub Italia yang telah memberikan kontribusi pemain untuk setiap tim nasional Italia sejak Piala Dunia FIFA ke-2. Manajer Umum Juventus Luciano Megi dan Presiden Antonio Giraudo membantah tuduhan tersebut, namun penurunan pangkat itu dikonfirmasi, dengan Juventus terdegradasi dari Divisi Segunda untuk pertama kalinya dalam sejarahnya.

Cerita Terkait Paratici, yang bergabung dengan Juve dari Sampdoria pada tahun 2010, telah memegang sejumlah peran untuk Juventus, termasuk direktur olahraga dan kepala petugas sepak bola, mengakhiri masa sukses 11 tahun di mana klub memenangkan sembilan. Maurizio Arrivabene juga merupakan anggota dewan di klub sepak bola Italia, Juventus; dia adalah wanita pertama dan anggota termuda dari 120 tahun sejarah dewan.